Karakteristik HOTS (Higher Ordering Thinking Skill)

HOTS  adalah sebuah program kreatif yang dirancang untuk membangun keterampilan berpikir secara mendidik siswa yang kurang beruntung di kelas. Ini menggabungkan penggunaan komputer, drama, dialog Sokrates, dan kurikulum yang rinci untuk merangsang proses berpikir. Komputer tidak digunakan untuk menyajikan isi, melainkan untuk mahasiswa intrik dan membuat mereka terlibat. Drama, dalam bentuk guru-play-kadang-kadang bertindak dalam kostum-juga merangsang minat siswa dan keingintahuan. Beberapa hari guru dapat menyajikan pelajaran sebagai situasi misterius yang membantu siswa diperlukan.

Karakteristik berikut berpikir orde tinggi menurut Lauren Resnick :

  1. Nonalgorithmic artinya, jalan tindakan tidak sepenuhnya ditentukan di muka.
  2. Kompleks total jalur tidak “terlihat” (mental berbicara) dari setiap sudut pandang tunggal.
  3. Beberapa solusi, masing-masing dengan biaya dan manfaat, bukan solusi yang unik.
  4. Bernuansa penilaian dan interpretasi
  5. Beberapa kriteria, yang kadang-kadang bertentangan dengan satu sama lain.
  6. Ketidakpastian Tidak semua yang dikenakan pada tugas yang di tangan dikenal.
  7. Swa-regulasi dari proses berpikir. Kita tidak mengenali pemikiran orde tinggi dalam diri seseorang ketika orang lain menyebut bermain di setiap langkah.
  8. Memaksakan makna atau menemukan struktur dalam gangguan jelas.

Terbukti efektif adalah pekerjaan mental yang cukup terlibat dalam jenis uraian dan penilaian yang diperlukan

Posted on February 21, 2013, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: